Rabu, 14 Juni 2017

Mewujudkan mimpi tanpa haru bekerja keras ? ~ Doa dan bermimpi ~ || Matakita


Hai Reader's,

Kali ini matakita akan bahas beberapa hal mengenai keterkaitan do'a dengan mimpi.
Tentu kita sebagai manusia " Makhluk social " memiliki keinginan yang tiada habisnya.
Bahkan kita di tuntut untuk selalu tampil sempurna dalam setiap adegan di cerita hidup ini.
Bukan hal asing lagi jika kita gagal dalam melakukan sesuatu , di balik usaha kita yang kita jalani hari - harinya kita sering berdoa dan mengeluh.

Wajar saja jika kita mengeluh atas hasil yang kita capai belum menemukan titik sempurna.
Kita selalu merasa kurang puas dengan apa yang kita dapatkan hari ini.
Salah satu harta berharga yang selalu kita kejar adalah materi , dewasa ini kita selalu mengejar materi dan membuat kita lupa bahwa ada permata yang tersimpan dan tak akan lekang oleh jaman.
Jawaban nya adalah teman , memilik satu teman setia lebih indah bukan daripada memiliki seribu teman tapi tidak layaknya teman.

Beberapa waktu lalu matakita sering tersilaukan harta but , admin kasih tau , " gak semua yang berkilau itu indah ".
Perjalanan hidup itu tidak mudah , seperti mencari jarum di tumpukan jeramin susah - susah gampang sih.
Banyak orang beranggapan nikmati hidup selagi muda , lantas apa jika kita sudah tua sudah tidak bisa menikmati hidup ?
No , nikmati hidup selagi ada partner yang menemani.
Admin sering berganti teman , sahabat , pacar jika mereka tidak mendukung ? So what ? kita akan merasa kurang menikmati hidup.

Terdengan kabar bahwa partner admin matakita sedang ada rumor untuk pindah tempat kerja lumayan jauh dengan admin. untuk handle project baru pemerintah yang membutuhkan tenaga seperti partner admin yang satu ini.
Rasanya senang , gembira sekaligus seperti ada yang hilang di setiap harinya , karena 70% waktu dalam sehari admin habiskan bareng dia.
Luapan kekesalan , gembira , sedih , sudah menjadi makanan sehari - hari jika kita berbincang seperti tanpa jeda.

But , admin tetap support teman yang seperti dia , memulai dari bawah mengejar mimpi.\
Semua cerita yang di alami dengan cerita admin , sangat sama cinta , keluarga , teman , bahkan karir.
Admin hanya mengirim satu do'a saja untuk seorang teman yang layak di perjuangkan , " good luck ".
Pasti tau dong kalian rasanya jika kita harus beradaptasi kembali dengan seseorang yang baru ?
Rasanya di batasi dengan seseorang ?
Memang jika tuntutan pekerjaan sudah tidak bisa kita lawan , kita harus profesional.

Sebelumnya malam hari kita kumpul bersama dengan penuh canda tawa meski yang jadi bahan bulying orang tersebut.
Rasanya seperti ada kesengan yang ga bisa di tukar dengan materi , berharga sangat.
Salah satu permainannya , dia selalu beranggapan mimpi bisa di wujudkan tanpa kerja keras.
Pemikiran itu yang bikin orang tersebut agak gila bagi sebagian orang.
Tapi tunggu dulu , sepertinya kita harus pertimbangkan dan telaah lagi beberapa kata di atas.
Ya mimpi bisa kita wujudkan tanpa kerja keras , cukup berdo'a dan berusaha mimpi itu akan datang sendiri.
Jalan hidup dia yang dahulunya gelap , kini sudah menemukan titik terang, dan itu semua sudah di rencakan jauh sebelum kita di lahirkan di dunia ini.

Pesan yang di dapat dari artikel ini , " Jangan menilai seseorang hanya dari tampilan luar serta keahlian yang dia miliki , tapi kita harus coba mempertimbangkan apa yang dia jalani tanpa adanya basa - basi ".
Hidup itu memang penuh dengan kejutan , setiap detik kita menghela nafas kita meminjam helaan nafas di masa yang akan datang.
Jadi jangan pernah mengeluh dengan apa yang kau capai , bertanyalah kenapa kau belum bisa sepenuhnya mencapai tujuanmu.


Know what you are planning, then make the concept in such a way as to be a beautiful image without having to work hard " ~ Deniar ~

Categories:

Kamis, 18 Mei 2017

power of nature , standing on the earth , but so close to the sky , so close with god. subhanallah.

Hai semesta,

Terasa hangat ketika matahari menyambangi kehidupan di awal pagi.
Indah dunia yang kita nikmati takkan bisa hal lain menggantikannya.
Terima kasih tuhan atas nikmat yang telah kau berikan.

Banyak surga di dunia yang masih sedikit orang mengetahuinya.
Bersyukur adalah satu - satunya cara bagaimana kita menikmati semua keindahan ini.
Pepatah selalu mengatakan Love yourself before loving others ".
 Berbagai macam kisah sering kita alami terasa getir kehidupan manusia sekarang.
Akan selalu ada kehidupan yang lebih menarik dari kita jika kita tidak mensyukuri apa yang kita dapat hari ini.

Hal yang kita alami hari ini adalah pelajaran berharga untuk menjalani hari esok.
Beberapa waktu lalu aku menulis postingan tentang cinta yang membuat ku terlihat bodoh di perbudak cinta.
But dengan itu kita sadar bahwa cinta yang kita fahami selama ini hal yang kekal dan tak akan pernah habis di bicarakan oleh manusia.

Apa rela jika kita sebagai manusia hanya bisa di sebut " seonggok daging yang memiliki nama ".
Jangan tak usah tanya kenapa ?
Saya cinta mencintai segala sesuatunya dengan cara saya sendiri.
Untuk kali ini kita lewatkan hal tentang cinta , sejenak kagumi keindahan alam yang allah berikan kepada manusia.


Terasa asing , di mata orang yang buta dengan lingkungan.
Allah menciptakan banyak tempat yang membuat kita sadar , surga kecil yang pernah kita lihat di dunia.
Beberapa orang tersenyum ketika melihat apa yang jarang kita lihat.
Beban berat yang terasa , selalu kita angkat setiap detik nya di kehidupan manusia membuat kita sadar, Allah menunjukan bahwa ini yang akan ku berikan padamu nanti.
Kita terlalu sibuk mementingkan diri sendiri , banyak manusia bergerak seolah tak memperhatikan waktu yang terus menerus berjalan.
Kita berdiri di atas bumi , tapi begitu dekat dengan sang pencipta , berbisik pada bumi , di dengar oleh langit.

Rabu, 17 Mei 2017

Surat untuk dia

Hai semesta,

sesaat aku terdiam di kala matahari menyinari.
termenung saat aku melihat langit malam tanpa di hiasi bintang.
sepi & dinginya malam tak akan ku jadikan beban.
karena ku tau , dunia indah saat aku mulai sadar bahwa ada satu bintang di galaxy yang menemani malamku.

Tersadar saja tanpa dorongan apa yang sedang kufikirkan sekarang ini.
Dunia tanpa batas yang ku punya , hingga kini aku masih berdiri dibawah teduhnya langit malam.
Indah nya sosok yang hadir dalam mimpi dan ku sebut namanya dalam setiap do'a.
Membuat ku sadar arti hidup ini.

Seperti bintang yang bersinar dan malam yang diterangi cahaya bulan.
Selalu ingat " A moon Cannot Shine Without Star " .
Dimana bulan yang selalu hadir di terangi oleh cahaya bintang dari kejauhan.
Layaknya aku yang selalu menyinarimu dalam alam mimpi.

Layaknya Nebula terlihat indah dari kejauhan ,
Tetapi tidak memperlihatkan dahsyatnya perubahan untuk membuat keindahan tersebut.




" hiduplah seperti bintang selalu terlihat indah tanpa harus menunjukan sakitmu "
~Deni Arfian

Categories:

Jumat, 10 Februari 2017

10 Tanda kalo si dia memiliki perasaan yang sama.

Jatuh cinta memang banyak rasanya , Pertama kali jatuh cinta terkadang membuat perasaan tak menentu , ada yang bahagia , ada yang sedih , macam - macam pokoknya.
Matakita kali ini akan membawa kita untuk melihat 10 cara agar membuat moment pendekatan menjadi moment yang berkesan.
Setidaknya jika ada penolakan kita tidak mudah di lupakan oleh si dia.
Apa saja ? Simak selengkapnya.

Source : http://Google.co.id


  1. Terus perhatikan si dia.
    Jika terus memperhatikan sesuatu usahakan untuk memahaminya lebih dalam , ikuti kata hati untuk bisa mengerti apa yang sedang di rasakan.
    Biasanya jika dalam tahap pendekatan , ini adalah masa untuk menentukan sebuah hubungan akan bertahan lama atau tidak.
    Karena kriteria pengejar akan terlihat jelas oleh si penerima pada moment ini , jadi usahakan anda tidak terlalu jaim untuk mengejar nya , Jangan hanya karena gengsi untuk bilang anda mengurungkan niat anda untuk mengejar si dia.
    Berikan perhatian lebih pada si dia salah satu cara dengan menghibur dia agar merasakan kehadiran si pengejar.
  2. Chating 
    Di era sekarang berkomunikasi adalah hal termudah dengan banyaknya teknologi , Chating di social media memang bukanlah hal asing lagi bagi generasi manusia sekarang.
    Banyak media yang membantu para jomblo untuk mendapatkan pasangan dengan chat.
    Jika kalian sedang dalam proses pendekatan , usahakan kalian tidak melewati hal yang satu ini.
    Karena terlihat sederhana tapi ini membuat anda terbantu untuk mengetahui kabar si doi.
    Usahakan chatting seperlunya , tidak perlu sampai larut malam , apalagi untuk setiap saat.
    Karena jika kalian dewasa , kalian akan butuh banyak membagi waktu untuk kegiatan lainnya.
    ( Ikuti Hal berikut , : Chatting , Dating ).
  3. Membagi waktu
    Jika masa pendekatan jangan berikan semua waktu yang kalian miliki untuk si doi , karena doi akan menilai kalian sebagai seseorang yang tidak konsisten.
    Di tambah lagi jika kalian Mahasiswa/i semester akhir , atau mungkin karyawan ?
    Apapun statusnya ingat anda tetaplah manusia butuh bersosialisasi , jangan sampai melakuan tindakan bodoh , bolos kuliah , atau tidak ikut meeting di kantor hanya untuk dating dengan si dia.
    Jika si dia serius untuk berhubungan , dia akan mengerti bahwa seseorang sedang bekerja keras untuk mendapatkan hatinya demi menjadikannya nama kedua di kartu keluarga 😆
    Pintarlah membagi waktu agar semua urusan lancar , dan cinta tetap di kejar.
  4. Jangan ikut campur masalah si dia.
    Memang terdengar sombong karena kita tidak membantu menyelesaikan masalah si dia.
    Terkadang yang baik akan menjadi buruk , dan yang terlihat buruk akan menjadi baik.
    Yang inti nya cari posisi aman saja dulu , alih - alih ingin membantu malah jadi jalan buntu karena kita terlalu mencapuri urusan si dia , seperti menjadi jagoan yang datang kesorean.
    Kita hanya cukup memberi semangat dan kata - kata penenang hati.
    Meskipun kita memiliki solusi jangan pernah berikan solusi itu kepada si dia , karena kalian tidak merasakan masalahnya si dia.
    So inti nya cukup kembali ke point 1 perhatikan dan fahami dulu apa yang dia rasakan.
  5. Buat si dia tertawa
    Banyak orang bilang , kalo sudah dewasa tidak boleh becanda dan harus serius.
    Di era sekarang manusia hanya butuh tertawa , agar dia merasakan yang namanya dunia nyata & bukan dunia maya.
    Buatlah joke - joke yang membuat dia tertawa lepas tapi ingat masih ada batasan.
    Jadilah Profesional , terlihat berkelas tanpa wajah yang culas.
    Buat dia tersenyum saja itu adalah point dimana kalian akan di pilih apakah pantas atau tidak untuk menemani si dia.
  6. Menyatakan cinta,
    Jangan terlalu lama pendekatan , jika sudah bisa buat si dia nyaman langsung ungkapkan perasaan kalian.
    dan jangan terlalu singkat juga , itu akan menjadi fatal di akhir sesi.
    Coba nyatakan dengan cara yang sederhana jangan terlalu berlebihan , seperti menyatakan cinta di rumah si dia , atau di tempat yang sering si dia singgahi.
    itu akan membuat si dia selalu ingat jika melewati tempat itu dengan adanya seseorang yang pernah menyatakan cinta.
    Saat mengatakan cinta coba tatap matanya secara serius & jangan pegang tangannya , itu berfungsi untuk kita si pengejar membaca bahasa tubuh dia saat berhadapan dengan kita.
    Gestur saat nervous akan terlihat jelas bahwa si dia memiliki perasaan yang sama dengan kita.
    tapi jika dia tidak bereaksi apa - apa sudah di pastikan 60% kalian di tolak.

Sabtu, 28 Januari 2017

Status ? Baca dulu baru pahami.


Pernah deket banget , pernah jadi prioritas no.3 setelah keluarga & temen.
Tapi di acuhkan gitu aja dan sekarang nyesel ?
Iyalah namanya juga hidup , manusia gak luput dari salah..

Tapi semenjak itu banyak hal yang bisa di petik , salah satunya " mempertahankan dan mendapatkan itu lebih sulit dari pada saat menghilangkannya.

Pernah berfikir kalo dia itu seperti teori atom yang sulit di pecahkan semua kode nya.

Kalo boleh ngulang waktu , ya maunya sih ngulang kagi kaya waktu dulu tapi dengan keadaan seperti sekarang.

sadar sih , waktu dulu memang bukan waktu yang tepat  untuk hal seperti itu karena dulu prioritasnya untuk belajar menuntut ilmu.

Sekarang udah waktunya untuk nentuin kemana kaki ini harus jalan.
Gapeduli siapa orang yang lagi milikin dia , karena niat saya bukan untuk milikin dia tapi cuma jaga dia aja.

Tapi sekarang mau apa lagi ?
Bingung buat bilang nya ?
hal terpenting untuk di ingat , saya rindu waktu saya masih bodoh.

Jalan emang ga selamanya mulus , pasti ada aja lubang & lubang itu yang bikin saya jatuh ....

Sekarang bingung mau stagnan di tempat atau susul dia yang udah jalan duluan ?

Media nya sebatas chat , & pasti bakal lebih susah lagi buat ngejarnya.
Yakin aja kalo emang takdirnya pait , ya hasilnya juga akan kerasa waktu dia baca ini.

Mudah - mudahan sih nggak pait , Gak kenapa kenapa sih cuma jujur aja ungkapin apa yang saya rasa.
Soalnya kata orang kalo kita punya sesuatu yang harus di ungkapin harus secepetnya di ungkapin dari pada di sembunyikan dan jadi bangkai yang ga pernah kecium walaupun orang itu udah mati.

di itu orang yang jadi pusat perhatian ,
Ibarat nya dia galaxy , saya liat nilai dia sebagai Supernova atau bahkan langit aurora.
sudahlah terlalu tinggi menilai orang :D

Simple nya sih , sikap dan pemikiran dia yang bikin dia itu unik dan orang yang beda dari yang lain di era sekarang.


Sebelumnya maap , saya tulis ini di blog , terkesan kurang sopan sih , alesan yang paling kuat ya karena saya belum berani bilang langsung atau chat.
Kan tau sendiri mulut saya kalo di depan idoh kaya di lem susah banget buat buka mulut.
Saya cuma mau sampein saya masih mau kaya dulu waktu saya masih tinggal di pandeglang.
Yang inti nya saya masih belom bisa lupa di sana pernah ada orang yang bikin saya semangat bangun pagi , dan pulang cepet waktu sekolah.
Yaudah iya mendadak sih , inti nya boleh ga kalo saya mau ngajak idoh balik lagi kaya dulu ?
udah hampir 3 tahun sih , paling ngga yang baca tau kalo hampir selama tiga tahun itu ada nama yang selalu di sebut dlm doa tiap shalat ya , biarpun masih belang betong 😅

Sudahlah , kalo bacanya sampe selesai pasti ngerti oh iya saya tunggu di WA ya ,

Categories:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © Mata kita | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑